Jumat, 02 Juli 2021 13:23

Bawaslu NTT Gelar Webinar “Tantangan PSU Pilkada Sabu Raijua”

Suasana webinar Bawaslu NTT dengan topik “Tantangan PSU Pilkada Sabu Raijua (01/07/2021). Suasana webinar Bawaslu NTT dengan topik “Tantangan PSU Pilkada Sabu Raijua (01/07/2021).

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Nusa Tenggara Timur dimotori oleh divisi Hukum, Humas, data dan informasi menyelenggarakan webinar dengan topik “Tantangan PSU Pilkada Sabu Raijua (01/07/2021).

Webinar tersebut menghadirkan Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar sebagai keynote speaker dengan narasumber yaitu Ketua Bawaslu Provinsi NTT Thomas M.Djawa, Anggota KPU Provinsi NTT Lodowyk Fredrik, Penjabat Bupati Sabu Raijua Doris A. Rihi, dan Ketua Bawaslu Sabu Raijua Yudi H.R Tagi huma.

Dalam sambutannya Fritz mengatakan bahwa kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menjadi penting dalam pelaksanaan PSU 7 Juli mendatang. Penyelenggara pemilu harus bekerjasama dan saling mensupport sesuai tugas dan fungsinya yakni KPU dalam persiapan penyelenggaraan dan Bawaslu  dalam mengawasi proses teknis pemenuhan hak pilih dan pengawasan protokol kesehatan. Kemudian pemerintah daerah harus aktif  melakukan kampanye memilih ke TPS dan juga peran pasangan calon untuk menghimbau masyarakat untuk memilih.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa menegaskan agar Bawaslu harus fokus pada tugas pencegahan dalam menghadapi PSU nanti. Menyangkut hal-hal teknis penyelenggaraan, pengawas pemilu hingga jajaran pengawas adhoc wajib melakukan pengawasan melekat. “Pengawasan melekat harus dilakukan pada setiap prosedur dan tata cara pemungutan dan penghitungan suara serta segala potensi kerawanan yang ada,”tandasnya.(sil)

 

.

 

 

 

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.