Jumat, 02 Juli 2021 13:35

Fritz Harapkan Seluruh Pemilih PSU Sabu Raijua memiliki KTP-el dan Tidak Apatis

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar pada webinar  “Tantangan PSU Pilkada Sabu Raijua (01/07/2021). Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar pada webinar “Tantangan PSU Pilkada Sabu Raijua (01/07/2021).

Kupang,Bawaslu NTT-Dalam webinar “Tantangan PSU Pilkada Sabu Raijua” yang diselenggarakan  oleh Bawaslu provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (01/07/2021), Anggota Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar mengharapkan adanya penyatuan sikap dan pemahaman terkait bagi mereka yang tidak memiliki KTP-el, di lapangan banyak masyarakat yang tidak atau beum memiliki KTP-el.

“Kami penyelenggara berharap seluruh masyarakat memiliki KTP-el. Saya berharap Penjabat Bupati Sabu Raijua, KPU dan Bawaslu Sabu Raijua dapat segera menuntaskan persoalan ini bahwa KTP-el ataupun Surat Keterangan dibutuhkan dalam rangka memberikan hak pilih kepada masyarakat,” ujarnya.

Fritz menginginkan agar semangat untuk memilih agar digalakkan sehingga tidak ada masyarakat yang apatis terhadap proses pemilihan. “Menyangkut kondisi Covid-19, agar seluruh pihak masyarakat dan penyelenggara pemilu dapat menekankan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilu,”tambah Kordiv Hukum, Humas, Datin tersebut.  

Ia menekankan bahwa pemilihan adalah agenda bersama bukan hanya agenda KPU dan Bawaslu melainkan juga agenda pemerintah daerah dan masyarakat. Sesama penyelenggara harus saling mendukung sesuai tugas dan fungsi masing-masing. “Sehingga saya mengharapkan kita semua saling bekerja sama sehingga nantinya PSU ini akan menghasilkan pemimpin yang amanah dan menjadikan Kabupaten Sabu Raijua lebih baik lagi,” pungkasnya.(sil)

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.