Rabu, 14 April 2021 16:14

Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Harap HUT Ke-13 Jadi Momentum Pembenahan Kelembagaan

Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Ignasius Jani Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Ignasius Jani

Kupang,Bawaslu NTT-Memperingati hari ulang tahun ke-13 Badan Pengawas Pemilu, Kepala Sekretariat Bawaslu provinsi Nusa Tenggara Timur Ignasius Jani mengharapkan di usia ke-13 ini menjadi momentum pembenahan terkait penguatan kapasitas kelembagaan seperti sistem perencanaan, pelaksanaan program kegiatan beserta tugas pengawasan meliputi pencegahan dan penindakan yakni penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa.

Ia berharap proses pengawasan pemilu dan pilkada selanjutnya bisa menjadi lebih baik. “Upaya-upaya dilakukan untuk membenahi segala bentuk kekurangan dan perbaikan kedepan, sehingga Ketika menghadapi pemilu nasional dan pilkada serentak tahun 2024 nanti peran Bawaslu menjadi semakin optimal,”ujarnya di Kantor Bawaslu NTT (09/04/2021).

Ignasius menambahkan bahwa tugas dan fungsi pengawasan oleh Komisioner yang cukup berat membutuhkan dukungan oleh sekretariat. Dukungan sekretariat tidak terlepas dari aspek sumber daya manusia, anggaran dan seluruh fasilitasnya.

“Dengan kondisi riil dewasa ini perlu kita sadari kekurangan dari aspek sumber daya manusia yang masih memiliki kelemahan dari segi kuantitas dan kualitasnya sehingga kedepan perlu ada pembenahan,”jelasnya.

Dari segi kelembagaan juga perlu dibenahi terkait pengisian struktur sekretariat yang belum semuanya terisi, agar kedepannya semuanya dapat terisi baik di posisi struktural maupun fungsional. “Penguatan kapasitas SDM juga sangat dibutuhkan dalam pengelolaan anggaran negara beserta dukungan infrastruktur yang memadai,” harapnya.   

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Instagram : Bawaslu NTT

Facebook : Bawaslu NTT

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.