Jumat, 02 Juli 2021 13:15

Ketua Bawaslu NTT Harapkan Peran dan Kontribusi Seluruh Pemangku Kepentingan Pada PSU Sarai

Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa (tengah) pada kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sabu Raijua bersama stakeholder (30/Juni/2021) Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa (tengah) pada kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sabu Raijua bersama stakeholder (30/Juni/2021)

Kupang, Bawaslu NTT-Dalam rangka mensukseskan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua 7 Juli 2021 mendatang, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) bersama stakeholder terkait (30/Juni/2021) di ruang rapat Kantor Bawaslu NTT dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa mengatakan semua pemangku kepentingan memiliki kontribusi untuk mendukung kelancaran PSU Kabupaten Sabu Raijua agar berlangsung dengan aman, lancar, dan sesuai dengan asas luberjurdil, dan tentunya diharapkan agar tidak ada PSU jilid dua.

Thomas mengungkapkan situasi pandemi yang semakin mengkhawatirkan bersamaan kondisi pasca bencana siklon seroja yang melanda Sabu Raijua tentu menimbulkan trauma bagi masyarakat, “hal ini tentu mampu mempengaruhi pelaksanaan PSU nanti,” ujarnya.

“Pada rapat ini kita akan bersama-sama mengetahui sejauh mana kesiapan para instansi terkait untuk menghadapi PSU Sabu Raijua. Kita dapat melihat progress persiapan yang sudah dilakukan oleh KPU, kemudian menyangkut data pemilih nanti dapat diketahui melalui penjelasan dari Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil NTT,” tambah Kordiv Penanganan Pelanggaran tersebut.

Mitra stakeholder terkait yang hadir pada acara tersebut antara lain Ketua KPU Provinsi NTT, Perwakilan Kepolisian Daerah NTT, Perwakilan Kejaksaan Tinggi NTT, Komandan Korem  (Danrem) 161 Wirasakti Kupang, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang, Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan, dan Catatan Sipil NTT, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik NTT, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah NTT, dan Partai Politik pengusung.

 

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.