Senin, 02 Agustus 2021 13:10

KPU Sabu Raijua Tetapkan Pasangan Nikodemus-Yohanis Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sabu Raijua

Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil PSU Pilkada Sabu Raijua Tahun 2020 dilaksanakan di Aula Pemda Kabupaten Sabu Raijua Rabu, (28/07/21). Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil PSU Pilkada Sabu Raijua Tahun 2020 dilaksanakan di Aula Pemda Kabupaten Sabu Raijua Rabu, (28/07/21).

Sabu Raijua, Bawaslu NTT- Hasil akhir Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Tahun 2021 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Sabu Raijua nomor: 207/HK.03.01-Kpt/5320/KPU-Kab/VII/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pemungutan Suara Ulang Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Tahun 2020, bahwa ditetapkannya Pasangan Calon Nomor Urut 1 (satu) Nikodemus N. Rihi Heke dan Yohanis Uly Kale sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara 21.847 suara.

Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil PSU Pilkada Sabu Raijua Tahun 2020 dilaksanakan di Aula Pemda Kabupaten Sabu Raijua Rabu, (28/07/21). Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Sabu Raijua dan didampingi Oleh para Anggota, dalam kesempatan itu hadir pula Bawaslu Sabu Raijua, Plh Pj. Bupati Sabu Raijua Markus Lodo, Paslon Terpilih (Yohanis Uly Kale), Kapolres, Danramil, Danposal, Kajari Sabu Raijua dan Pimpinan OPD Kabupaten Sabu Raijua serta media lokal di Sabu Raijua.

Adapun Bawaslu Sabu Raijua diwakili oleh Ketua Bawaslu Sabu Raijua Yudi.H.R Tagi Huma, dan Anggota Bawaslu Sabu Raijua Jonixon Hege. Dari hasil pengawasan Bawaslu Sabu Raijua, dimana saat pembacaan hasil Rekapitusai yang dilakukan oleh PPK dari masing-masing Kecamatan ditemukan masih ada kekeliruan dan kesalahan dalam dalam penulisan yang dilakukan oleh KPPS dan dituangkan dalam  C. kejadian khusus, kekeliruan tersebut lalu dilakukan perbaikan.  

Ketua Bawaslu Sabu Raijua Yudi.H.R Tagi Huma, dan Anggota Bawaslu Sabu Raijua Jonixon Hege meminta kepada KPU dan jajarannya agar lebih cermat dan berhati-hati terhadap hal-hal teknis tersebut serta dijadikan catatan penting untuk evaluasi pemilu dan pilkada selanjutnya. “Diharapkan kedepannya semua penyelenggara ditingkat bawah dapat dibekali dengan kemampuan teknis pelaksanaan prosedur tahapan pemilu/pilkada secara maksimal agar tidak terjadi kekeliruan atau kesalahan dalam penulisan seperti saat ini,”ujarnya.

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.