Kamis, 15 April 2021 23:01

Persiapkan Pengawasan PSU, Bawaslu Sabu Raijua Segera Koordinasi dengan Lembaga Terkait

Suasana Sidang Mahkamah Konstitusi perkara 135/PHP-XIX/2021 dengan agenda mendengarkan keterangan dari pihak termohon, pihak terkait dan juga keterangan Bawaslu, (29/03/2021) Suasana Sidang Mahkamah Konstitusi perkara 135/PHP-XIX/2021 dengan agenda mendengarkan keterangan dari pihak termohon, pihak terkait dan juga keterangan Bawaslu, (29/03/2021)

Kupang, Bawaslu NTT-Ketua Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua Yudi Tagi Huma menjelaskan Bawaslu Sabu Raiju sebagai Lembaga pengawas Pemilu/Pemilihan yang juga mengawasi hasil putusan Mahkamah Konstitusi akan segera melakukan persiapan pengawasan pemungutan suara ulang (PSU) melalui koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait.

“kami akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sabu Raijua berkaitan dengan tindak lanjut hasil putusan MK yang harus dilaksanakan paling lama 60 hari,”ujarnya di Kantor Bawaslu NTT, Kamis (15/04/2020).

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua terkait tambahan anggaran kesiapan pelaksanaan PSU. “Koordinasi juga akan dilakukan dengan pihak-pihak terkait seperti Kepolisian perihal pengamanan agar PSU bisa berjalan dengan aman tertib dan damai,”ungkapnya.

Upaya koordinasi dengan Forkopimda setempat dilakukan dengan tujuan agar PSU dapat terlaksana dengan baik. “Kami akan lakukan pembahasan dengan pemda untuk mempersiapkan anggaran PSU baik kepada Bawaslu, KPU, dan Kepolisian,” pungkasnya.

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Instagram : Bawaslu NTT

Facebook : Bawaslu NTT

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.