Selasa, 06 Juli 2021 22:38

Tinjau Persiapan PSU Sabu Raijua, Fritz Sambangi TPS

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar saat melakukan pengawasan kesiapan TPS di TPS 03 Desa Dai Eko, Kecamatan Hawu Mehara Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar saat melakukan pengawasan kesiapan TPS di TPS 03 Desa Dai Eko, Kecamatan Hawu Mehara

Sabu Raijua, Bawaslu NTT-Anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar melakukan pengawasan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyongsong Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Tahun 2021, Selasa (06/07/2021). Beberapa TPS tersebut antara lain TPS 03 Desa Dai Eko Kecamatan Hawu Mehara, TPS 02 Desa Peddero, Kecamatan Hawu Mehara, dan TPS 01 Desa Wadu Meddi, Kecamatan Hawu Mehara.

Dalam pengawasannya Fritz mencermati kesiapan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas TPS (PTPS) pada penyelenggaran pemungutan suara ulang 07 Juli mendatang. Selain kesiapan penyelenggara, Fritz juga menekankan pengawasan terhadap data pemilih dan juga pelayanan hak pilih saat di TPS.

 Fritz juga menanyakan kesiapan KPPS dan PTPS dalam pelaksanaan pungut hitung esok harinya. Lalu memperhatikan beberapa isu penting seperti data pemilih. Fitz berharap agar pelaksanaan PSU bisa berjalan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada dan tidak terjadi pelanggaran maupun kecurangan.

Diketahui sebelumnya Mahkamah Konstitusi Dalam amar putusannya pada perkara nomor 135 /PHP.BUP-XIX/2021 memerintahkan KPU Sabu Raijua untuk melaksanakan pemungutan suara ulang Pilkada Sabu Raijua dengan diikuti oleh pasangan calon nomor urut 1 (Nikodemus N. Rihi Heke dan Yohanis Uly Kale) dan nomor urut 2 (Takem Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba). Pemungutan suara ulang dimaksud harus sudah dilakukan dalam tenggang waktu 60 hari kerja sejak putusan diucapkan.

 

 

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.