IGNASIUS JANI, S.IP

IGNASIUS JANI, S.IP

  • Jabatan
    Kepala Sekretariat Bawaslu NTT
  • NIP
    19710825 1999031 007
  • Pendidikan
    S1
  • Tempat/tgl Lahir
    Belat Maumere, 25 Agustus 1971
  • Agama
    Kristen Katholik
  • Alamat
    Jln. Amabi Kelurahan Oebufu Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT

Profil Singkat

Ignasius Jani, S.IP, Lahir di Belat Maumere, 25 Agustus 1971. Sejak berusia enam tahun mulai mengenyam pendidikan tingkat dasar di kampung halaman di Sekolah Dasar Katholik (SDK)  Riit dan tamat tahun 1985, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah pertama di SMPN Nita Maumere tamat tahun 1988, Pendidikan tingkat Menegah Atas ditempuh di Kota Maumere di SMAK Santu Gabriel dan tamat tahun 1991. Meskipun orangtua memiliki kemampuan ekonomi yang serba terbatas, namun tekad untuk meraih gelar sarjana tak pernah surut. Sejak tahun 1991 mulai merantau ke Kota Kupang dan menempuh pendidikan tinggi di Universitas Katholik Widyamandira Kupang jurusan Ilmu Politik dan tamat tahun 1997.

Selama menjadi mahasiswa, aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan intra kampus dan organisasi kemahasiswaan ekstra kampus seperti Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, dan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Dua tahun setelah menyelesaikan studi, merintis karier awalnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pertama di kantor  Bappeda Provinsi NTT sejak Maret 1999. Karier jabatannya mulai sejak diangkat dan dilantik menjadi Kepala Sub Bagian Sosial  pada Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Povinsi NTT sejak Februari 2000.

Untuk meningkatkan kapasitas dalam mendukung jenjang karier, berbagai pelatihan yang pernah diikuti diantaranya Diklatpim  IV tahun 2008, Mengikuti Diklatpim III tahun 2017 di Kupang. Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan III tahun 1999  di Kupang, serta berbagai pelatihan kebencanaan baik di Kupang maupun diluar NTT.

Selain itu mengikuti Workshop Nasional tentang Optimalisasi Peran Eksekutif dan Legislatif Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan dan Bencana Alam tahun 2007 di Kupang, Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bagi Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi NTT 2009, Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar dan Ujian Sertifikasi Ahli PengadaanBarang/Jasa Pemerintah sesuai Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, tahun 2013 di Kupang, Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepamongprajaan Lingkup Pemerintah Provinsi NTT tahun 2013 di Kupang,. Mengkuti Pendidikan dan Pelatihan Administrasi Kepegawaian Dalam Manajemen ASN, tahun 2015 di Jakarta. Terhitung sejak 2013 sampai sekarang, diangkat dan dilantik menjadi Kepala Sekretariat Bawaslu NTT.[]

Gallery

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.