THOMAS MAURITIUS DJAWA, SH

THOMAS MAURITIUS DJAWA, SH

  • Jabatan
    Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran
  • NIP
    -
  • Pendidikan
    S1
  • Tempat/tgl Lahir
    Bajawa,22 September 1973
  • Agama
    Kristen Katholik
  • Alamat
    Jalan Amabi Kelurahan Maulafa Kota Kupang

Profil Singkat

Thomas Mauritius Djawa, SH, Lahir di Bajawa 22 September 1973. Pendidikan tingkat dasar diselesaikan di SDK Tanalodu Bajawa kabupaten Ngada, pendidikan menengah diselesaikan pada SMPK Frateran Ndao Ende dan SMAN Bajawa. Setelah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atas, mulai merantau dan memulai mengeyam pendidikan tinggi di Universitas Negeri Jember dan meraih sajrana Hukum pada tahun 1997.

Selain menimba pengetahuan di lembaga pendidikan tinggi, selama masa kuliah juga aktif di berbagai  organisasi intra dan  ekstra kampus seperti Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jember.

Usai menamatkan pendidikan, pilihan pengabdian dimulai dari kampung halaman. Berlatar belakang pendidikan hukum mendorongnya mengawali karier menjadi advokat dan berpraktek di Pengadilan Negeri Bajawa, dan menjadi Ketua Lembaga Pemangku Adat di desa Borani. Sedangkan kariernya menjadi penyelenggara pemilu    dimulai sejak tahun 1999 menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Ngada, kemudian sejak terbentuknya kelembagaan Komisi Pemilihan Umum pertama di tahun 2003, terpilih menjadi anggota KPU Ngada sejak tahun 2003. Jabatan terakhir sampai 2017 sebagai Ketua.

Sejak 20 September tahun 2017 terpilih dan dilantik menjadi anggota Bawaslu NTT dan dipercayakan menjadi Ketua sampai tahun 2022.

Gallery

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.