Senin, 20 November 2023 18:35

Lomba Cerdas Cermat Pemilu Bawaslu NTT, Pelajar di Kupang Antusias

Kupang, Bawaslu NTT - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar lomba Cerdas Cermat Pemilu antar SMA/SMK/MA di Taman Budaya Gerson Poyk, 20-21 November 2023. Lomba Cerdas Cermat Pemilu diikuti secara antusias oleh pelajar dari 16 sekolah yang ada di Kota Kupang.

Ketua Bawaslu NTT Nonato Da Purificacao Sarmento menuturkan bahwa selain kompetisi, Cerdas Cermat Pemilu ini juga sebagai sosialisasi pemilu serentak 2024 mendatang.

"Adik-adik tahu kapan pemilu dilaksanakan?" tanya Nonato kepada peserta lomba Cerdas Cermat saat sambutan di Taman Budaya Gerson Poyk, Senin (20/11/2023).

Para peserta dengan antusias dan kompak menjawab 14 Februari tepat di hari valentine. Nonato pun berpesan agar pemilih pemula ini dapat menggunakan hak pilihnya pada pemiku 2024.

"Karena di tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang, jadi memilih harus dengan rasa sayang tidak boleh kacau," imbuh Nonato.

Pihaknya menuturkan bahwa pemilih pemula cukup mendominasi yakni sekitar 60 persen dari jumlah pemilih. Selain Cerdas Cermat Pemilu, Bawaslu NTT juga mempunyai program sosialisasi partisipatif seperti sosialisasi partisipatif penyandang disabilitas, Bawaslu Goes to Campus, Kampung Pengawasan dan lain sebagainya.

Sebagai informasi hadir dalam kegiatan ini anggota Bawaslu NTT Amrunur Muh. Darwan dan Magdalena Yuanita Wake serta pejabat struktural dan fungsional Bawaslu NTT. Adapun yang menjadi juri dalam gelaran ini adalah Anggota Bawaslu NTT Amrunur Muh Darwan dan akademisi Fisip Undana, Boli Tonda Baso.

Hasan Umar

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan El Tari No.
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : ntt.bawaslu.go.id

Instagram : Bawaslu NTT

Facebook : Bawaslu NTT

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.